• 19

    Mar

    CINTA & BENCI

    Cintailah orang yang engkau kasihi itu sekadarnya belaka, Barangkali ia akan menjadi orang yang engkau benci suatu hari kelak. Juga bencilah engkau terhadap orang yang engkau benci itu sekadarnya saja, Barangkali ia akan menjadi orang yang engkau kasihi suatu hari nanti. (HR.Tirmizi)
  • 18

    Mar

    MANAJEMEN WAKTU

    ” Wah kok cepet banget ya, tau-tau udah hari minggu trus hari senin lagi. Fuh….belum kelar ni tugasnya…! Andai saja waktunya ditambah jadi 12 hari seminggu, 72 jam sehari…mmmmmm…andai saja….” Yah itu sekelumit celetukan seorang pemuda di kosnya gang melati komplek mawar daerah pinggiran wilayah bunga. Tak jarang sebagian dari kita merasakan waktu begitu cepat berlalu, tak jarang pula kegiatan, tugas-tugas, pekerjaan yang seabrek gak ada selesainya malah terkadang mankin menumpuk. so how ?? Manajemen waktu. Waktu harus dimanajemen. Diatur. Yah solusi tepat. Bingung gimana caranya ?? Nih gue kasih tips mudah memenajemen waktu harian kita yang lebih sedikit dari pada pekerjaan kita yang berabrek-abrek. 1. Rencanakan kegiatan apa yang akan dilakuka
  • 18

    Mar

    8 Maret 2010, 11.55 pmHari ahad kemarin (7 Maret 2010) aku ikut outbond yang diadakan oleh PRNA (PIMPINAN RANTING NASYIATUL ‘AISYIAH) ambarketawang. Dalam rangka perekrutan anggota baru, untuk organisasi yang baru terbentuk ini, meski aku diluar dari organisasi (aku PRNA balecatur) namun ku diperbolehkan menikmati acara ini..apalagi dgratisin ama ketua PRNA balecatur ;). tapi bukan masalah dgratisin aku ikut ini meski ada faktor x (gratis) nya juga hehehe… (jadi malu), aku emang pengen banget cari suasana baru buat nge-fresh-in ni badan n pikiran. Padahal malamnya aku sempet mau konfirm untuk gak jadi ikut karena masuk angin sampe mau muntah,,takutnya gak kuat buat outbond besok paginya. Tapi ku urungkan niat pembatalan itu. ku oles in badanku pake balsem biar pagi-pagi bisa
  • 12

    Mar

    Ma'rifatul Insan (Mengenal Manusia)

    Manusia adalah Ciptaan Allah yang paling sempurna. Kelebihan manusia, karena mempunyai : akal. hati nurani. jasad. ruh / nyawa. Keistimewaan manusia : Segi Penciptaan Manusia diciptakan oleh Allah dengan sebaik-baik bentuk dibanding makhluk ciptaan Nya yang lain. Terdapat dalam QS: At tin ayat 4, yang artinya: ” Sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dalam bentuk yang sebaik-baiknya.” 2. Segi Ilmu Dari segi ilmu manusia terbilang mumpuni karena manusia memiliki akal. Tapi akal ini akan tidak bekerja pada tempat yang semestinya jika ia tidak dibina dengan baik. (QS: Al Baqarah ayat 31) ” Dan Dia mengajarkan kepada Adam nama-nama (benda-benda) seluruhnya, kemudian mengemukakannya kepada para malaikat lalu berfirman :
  • 10

    Mar

    Dibalik Kekuatan Wanita

    |dikutip Senin, 01/02/2010 07:05 WIB dari eramuslim.com Mataku melirik tajam pada foto dalam figura di ruang tamu rumah nenek Iban, ketika ibu menyuruhku kerumah nenek Iban untuk mengantar sesuatu. Foto itu menggambarkan suasana masa lalu ketika nenek Iban masih muda. Demikian kami memanggil nenek dengan sebutan Iban, karena kami sampai hari ini pun tidak tahu nama nenek Iban yang sebenarnya. Nampak senyum khas nenek Iban dibalik pipinya yang keriput dan sedikit meleyot, saat kami menyapanya setiap beliau lewat didepan surau kampung k...
  • 22

    Dec

    sapa,,

    senymku menyapa,,, salamku teruarai,,, sopan santun ku haturkan,,,
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post